Glutathione, GLUTA Si Hebat MASTER Antioksidan !

“GLUTA” GLUTATHION SI “MASTER” ANTIOKSIDAN

GLUTA

Kalo pembaca mau tahu, tubuh atau badan kita ini membutuhkan banyak antioksidan untuk mengatasi si “radikal bebas”, sebelum si bandel ini terlanjur menimbulkan kerusakan dan penyakit di dalam tubuh kita ini. Dan salah satu antioksidan terbaik adalah antioksidan yang dibuat secara alami di dalam diri kita, yang tidak lain dan tidak bukan bernama “Glutathione” atau lebih mudahnya banyak orang menyebutnya dengan nama Glutax atau GLUTA.

Glutathione ini disebut sebagai “Master Antioksidan”, ada juga yang menamai dengan “The Mother Of All Antioxidants, sebab telah banyak ahli medis internasional mengakui bahwa sampai saat ini belum ada antioksidan lain yang mampu menandingi bahkan menyamai kekuatannya.

Banyak sekali fungsi sel-sel tubuh yang tergantung pada Glutathione (GSH) ini. Tepatnya, antioksidan lain seperti Vitamin C dan vitamin E tidak mampu bekerja secara optimal tanpa adanya Glutathion ini. Dengan kata lain dialah induknya dari semua antioksidan.

Disebut juga dengan Glutathione Sulph Hydril (GSH) , protein yang secara alamiah diproduksi oleh tubuh yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan regenerasi sel, bersifat antioksidan dan anti toksin. Molekulnya terdiri dari 3 asam amino, yaitu: glutamate, cycteine dan glysine. Tidak seperti antioksidan yang lain yang hanya bekerja pada bagian tubuh tertentu, Glutathione ini dibutuhkan dalam setiap bagian anggota tubuh manusia.

Glutathione melindungi mata kita dari radikal bebas, membantu mencegah katarak dan gangguan mata lainnya. Yang paling penting dari semua itu adalah mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantunya bekerja secara efisiensi, sehingga membuat anda tetap sehat tidak peduli berapa pun usianya.

Glutathione, GLUTA ataupun GLUTAX ini selain mampu manangani si radikal bebas, juga mampu mengusir racun yang masuk ke dalam tubuh kita. Ia menetralkan radikal bebas menjadi oksigen dan H2O, dan menjadi satu-satunya antioksidan yang bisa mendaur ulang dirinya sendiri.

Hebat sekali bukan mahluk ciptaan Tuhan yang satu ini..??

 MANFAAT NYATA DARI GLUTA GLUTATHION

Beberapa fungsi dari Glutathione yang dapat dirasakan secara langsung dalam tubuh, diantaranya dapat di jabarkan lagi sebagai berikut :

    1. GLUTA Glutathione menjaga tingkat oksidasi sel dan menjaga hemoglobin dalam meningkatkan kembali kinerjanya sehingga bisa menghantarkan oksigen.
    2. Berbeda dengan antioksidan lain yang hanya bekerja hanya di bagian tubuh tertentu, GLUTA Glutathione ini dibutuhkan pada setiap bagian tubuh manusia.
    3. GLUTA Glutathione adalah master antioksidan dan detoxifier (zat yang mampu / dapat membuang racun). Dengan adanya Glutathione, maka vitamin-vitamin akan menjadi stabil sehingga dapat bermanfaat di dalam tubuh.
    4. GLUTA Glutathione ialah molekul anti peradangan penyebab penggumpalan darah yang merupakan sumber penyakit-penyakit berbahaya.
    5. GLUTA Glutathione menjadi pelindung utama bagi zat yang membahayakan tubuh.
    6. GLUTA Glutathione mendistribusikan protein dan nutrisi ke sel-sel agar bisa diserap oleh tubuh. Seseorang yang kadar Glutathione-nya minim, bisa mengalami malnutrisi meskipun konsumsi makanannya sudah sehat.
    7. GLUTA Glutathione menjadi penetral radikal bebas yang sangat penting. Radikal bebas adalah penyebab kerusakan sel yang menimbulkan penyakit seperti Parkinson, stroke, Alzheimer, rematik, kanker, dan lain-lain.
    8. GLUTA Glutathione ini wajib ada, agar liver dapat menjalankan fungsinya dengan sempurna.
    9. GLUTA Glutathione menjaga kekenyalan kulit, melembabkan dan mencegah peradangan pada kulit sehingga mampu mengatasi jerawat, kulit dan rambut kusam, kering dan gatal.
    10. GLUTA Glutathione mampu menghambat dan mencegah penuaan dini.
    11. GLUTA Glutathione berperan utama dalam proses pembentukan protein, menyalurkan asam amino ke dalam seluruh sel-sel tubuh.
    12. GLUTA Glutathione diperlukan guna menghasilkan energi bagi tubuh.
    13. GLUTA Glutathione ini menjaga kolagen di dalam tubuh agar tetap berada di tempatnya.
    14. GLUTA Glutathione menjadi penghambat pembentukan melanin si penyebab pigmentasi dan noda, sehingga bisa mencerahkan warna kulit secara bagus merata.
    15. GLUTA Glutathione melindungi mata dan menetralkan radikal bebas dari sinar UltraViolet.
    16. GLUTA Glutathione melindungi dan menjaga sel-sel imun dari terjadinya proses oksidasi, sehingga mampu secara efektif guna melawan bakteri dan virus.
    17. GLUTA Glutathione aktif berperan dalam sistem kekebalan tubuh.
    18. GLUTA Glutathione memberikan stamina,energi dan daya tahan tubuh menjadi lebih baik.
    19. GLUTA Glutathione tidak pernah berubah menjadi radikal bebas, bahkan menolong zat antioksidan lainnya di dalam tubuh agar bisa bekerja secara lebih efektif.
    20. GLUTA Glutathione mampu mencegah penyakit mata seperti glukoma,katarak, infeksi mata, degenerasi makuler, dan penyakit mata yang di sebabkan oleh penyakit diabetes.
    21. Gluta Glutathione ini ternyata juga menyembuhkan gangguan sulit tidur, Pada saat Glutathione teroksidasi menjadi GSSG, dia membentuk gelombang tidur delta yakni gelombang tidur paling dalam,sehingga tubuh bisa beristirahat lebih dalam dan tidurpun lebih nyenyak.
    22. Glutathione mempunyai fungsi yang sangat penting dalam pembentukan dan pemulihan jaringan tubuh.
    23. GLUTA Glutathione melindungi tubuh dari polusi,logam berbahaya dan juga bahaya keracunan zat.

 

BEBERAPA FAKTOR PENYEBAB MENURUNNYA PRODUKSI GLUTA DI DALAM TUBUH

Glutathione dalam tubuh anda menurun seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini dapat mengakibatkan menurunnya pula kemampuan sistem kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas dan racun, dan tubuh pun semakin terbuka terhadap serangan penyakit.

Berkurangnya glutathione menyebabkan daya tahan tubuh berkurang, fungsi organ tubuh terganggu, otot-otot kaku, timbul penyakit degeneratif (parkinson, kepikunan, tremor, dan lain-lain), muncul tanda-tanda penuaan (keriput, rambut rontok / beruban, bercak kulit / pigmentasi, kulit kusam dan lain-lain), semakin besar kemungkinan terkena penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan berbagai macam masalah kesehatan lainnya.

Selain karena faktor penuaan, tingkat glutathione di dalam tubuh juga dapat menurun antara lain karena:

1. Flu atau Luka

Jika anda sedang menderita flu atau terluka, tubuh menghasilkan radikal bebas yang perlu segera diredam sebelum flu atau luka anda semakin parah dan sistem kekebalan tubuh memerlukan glutathione untuk membuat sel-sel darah putih. Keadaan ini akan menyebabkan tubuh menggunakan glutathione lebih banyak dari kemampuan memproduksinya.

2. Sering Terpapar Racun

Jika tubuh anda terpapar racun, glutathione akan mencari racun dan mengeluarkan racun tersebut dari tubuh anda. Jika anda setiap harinya terpapar racun, misalnya dari polusi udara, asap knalpot, atau limbah kimia pabrik, maka glutathione akan bekerja lebih keras. Hal ini akan menyebabkan tubuh anda menggunakan banyak glutathione untuk menghilangkan racun dan bisa saja tidak banyak lagi persediaan glutathione yang tersisa untuk melawan radikal bebas.

3. Mengidap Penyakit Kronis

Jika anda mengidap penyakit kronis seperti asma atau rheumatoid arthritis, tubuh memerlukan banyak glutathione untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta untuk meredam radikal bebas. Kekurangan glutathione akan membuat penyakit anda menjadi semakin parah karena radikal bebas akan menyerang sel tubuh tanpa ada yang menanganinya.

Intinya, Tanpa adanya Gluta yang cukup, tubuh kita akan semakin lemah dan kehilangan kemampuan dalam bertahan !

MAKANAN ALAMI YANG BANYAK MENGANDUNG “GLUTA”- GLUTATION

Lalu pertanyaannya adalah bagaimanakah caranya kita untuk menambah ataupun menjaga Gluta ini agar senantiasa tetap eksis di dalam tubuh ? Meskipun saat ini sudah banyak produsen yang memproduksinya dalam bentuk minuman siap saji dan juga dalam bentuk injeksi, Jenis super antioksidan yang satu ini sebetulnya sangat mudah didapatkan secara alami dari asupan makanan sehari-hari.

gluta glutathionMakanan dengan konsentrasi glutathione tertinggi yaitu susu yang tidak dipasteurisasi, daging mentah dan telur mentah. Tentunya seberapa tinggi kandungan glutathione dalam makanan-makanan ini juga dipengaruhi oleh bagaimana dalam pengolahan dan penyimpanannya juga. Memasak, apalagi jika terlalu lama dapat menurunkan kandungan glutathione, sehingga lebih baik jika makanan tersebut dimakan mentah atau hanya dikukus sebentar saja.

Buah-buahan mentah dan sayuran segar juga bisa menjadi sumber utama yang baik dari glutathione, semisal tomat mentah, asparagus, alpukat, bayam, kenari, brokoli, labu, bawang putih, kembang kol, kubis, taoge, peach, semangka, ekstrak atau selai Bilberry , kunyit, mayones dan juga dedak padi.

Beberapa makanan juga dibutuhan untuk membantu glutathione dalam melakukan tugasnya. Vitamin-vitamin dan mineral tertentu seperti “Selenium”  dibutuhkan guna membuat enzim detoksifikasi yang akan mengikat toksin pada glutathione. Selenium adalah salah satu mineral yang dapat ditemukan pada jenis kacang-kacangan, makanan laut Brazil, serta makanan yang tumbuh di tanah yang kaya selenium. Makanan-makanan yang mengandung vitamin B6 dan riboflavin juga sangat membantu dalam mengoptimalkan Glutathione.

Kalo anda pingin tahu, nih saya tambahin di postingan ini sekalian.. Ada beberapa jenis makanan yang bisa men-detoksinasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sangat bagus…diantaranya :

  1. Kacang Hijau. Sebagai salah satu jenis kacang-kacangan yang mempunyai banyak manfaatnya, kaya akan serat, protein dan juga sumber vitamin c. Mengonsumsi kacang hijau ini di setiap hari dapat menyuburkan rambut, menyehatkan kulit, juga mempunyai efek “detoksifikasi” yang bagus. Sebab kacang hijau memiliki kemampuan untuk membuang racun pada tubuh sehingga menyembuhkan penyakit kronis dan anti inflamasi.
  2. Ubi Jalar. Ubi bukan cuma nikmat dikonsumsi, namun dia juga bisa membuang racun dalam tubuh. Rutin menkonsumsi ubi jalar dapat melancarkan pembuangan kotoran dan juga mencegah gejala sembelit.
  3. Wortel. Wortel sebagai salah satu makanan yang mengandung glutathione tinggi. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Glutathione adalah super antioksidan yang sebetulnya secara alami diproduksi oleh tubuh kita. Akan tetapi seiring polusi, pengaruh lingkungan, terpapar sinar matahari, maka glutathione dapat berkurang dan akibatnya tubuh mudah terserang penyakit. Kulit juga menjadi tidak sehat. Jika anda terkena racun terus menerus sepanjang waktu, menderita arthritis atau memiliki diabetes, mengalami peradangan, maka makanan-makanan yang kaya glutathione ini akan sangat membantu, salah satunya ya si “wortel” ini. Semakin anda banyak terkena racun, semakin banyak pula glutathione yang anda butuhkan.
  4. Kacang Merah. Bukan hanya kacang hijau saja yang mempunyai banyak manfaat, kacang merah juga ternyata tidak kalah penting dalam mengeluarkan racun tubuh. Kaya akan mineral molybdenum yang sangat membantu dalam pembuangan racun. Mengonsumsi kacang merah dipercaya juga bisa menstabilkan mood seseorang. Hal ini disebab kacang merah banyak mengandung tryptophan yang berfungsi membentuk hormon serotonin juga mencegah anemia.
  5. Bawang Putih. Mungkin banyak dari kita yang kurang menyukai mengonsumsi bawang putih secara langsung, namun harap diketahui, bawang putih ini menyimpan banyak manfaat dalam mengeluarkan racun di tubuh. Disamping itu, bawang putih bisa menjaga kesehatan jantung dan juga menstabilkan kolesterol. Salah satu bumbu dapur ini bisa dijadikan alternatif makanan pendetoks terbaik.
  6. Bengkuang. Selain mantab dimakan dengan sambal rujak, bengkuang juga mempunyai manfaat yang dapat memperbaiki sistem pencernaan. Bisa mengurangi akumulasi lemak dalam tubuh dan membantu sistem kekebalan tubuh. Bengkuang lebih segar jika disajikan mentah. sangat bagus guna dijadikan alternatif buah-buahan yang dapat berfungsi mengatur pencernaan di dalam tubuh.

 

Mungkin hanya ini dulu yang bisa saya share kan mengenai apa sih GLUTA ataupun Glutathion ini, seberapa penting Gluta ini bagi tubuh dan dimanakah Gluta alami bisa didapatkan. Lain waktu semoga Allah SWT masih memberikan kesehatan, ilmu dan kesempatan, sehingga saya masih bisa men share-kan info-info yang lain mengenai GLUTA ini. Semoga Berkah dan Bermanfaat…….


 

 

Artikel menarik yang “mungkin” berhubungan:

  1. Tips mudah menghindari Efek samping dari Suntik Putih
  2. Dahsyatnya PRODUK MOMENT !!
  3. Produk Glutax suntik putih
  4. Tanya-Jawab masyarakat mengenai suntikputih
  5. Tips alami kulit agar sehat dan putih
  6. Manfaat suntik putih
  7. Harga suntik putih di Azrawhitening
Iklan

Mohon maaf, untuk komentar yang mengandung "SPAM" akan langsung dihapus...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s